Senin, 20 November 2017

No uang serangan fajar (money politic)

Lalibo-Namanya pemilu memang tak pernah lepas dari istilah serangan fajar. Sebenarnya itu apa?.apakah itu selalu terjadi???entahlah. Saya pribadi belum mengalaminya.
Tapi menurut sebagian orang mengatakan bahwa serangan fajar adalah strategi yang tepat untuk memenangkan suara rakyat. Adapun strategi tersebut lebih fokus pada "uang atau pembagian sembako".

Berbicara tentang pemilu,Warga desa lalibo,kecamatan mawasangka tengah,kabupaten buton tengah akan melakukan pemilihan kepala desa pada 28 november 2017. Dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut, masyarakat diharapkan dengan hormat untuk menghindari politik uang atau biasa disebut serangan fajar yang bisa muncul menjelang pencoblosan.berdasarkan hasil nguping Arsali kepada beberapa tokoh masyarakat saat tula-tula (cerita) maupun mengamatan di dunia maya(facebook).mereka menghimbau kepada masyarakat agar tidak tergiur dengan oknum-oknum yg akan merusak pesta rakyat dengan cara membagikan sejumlah uang.

Maka dari itu, untuk menjaga masa tenang pilkada agar tetap kondusif, kapolsek berserta jajarannya akan melakukan patroli agar tidak terjadi pelanggaran kampanye. Begitupun juga dengan la gafrudin selaku wakil ketua karang taruna akan berkerja sama sengan para pemuda untuk melakukan ronda tiap malamnya.


Mari kita sisingkan lengan baju.memilihlah berdasar hati nurani. Pilihanmu menentukan masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar