Senin, 11 April 2016

objek wisata goa di buton tengah.



Indonesia adalah negera kepulauan. Selain itu Indonesia adalah Negara yang memiliki banyak budaya,bahasa serta adat istiadat yang beragam. Dari berbagai potensi yang dimiliki oleh Negara Indonesia salah satunya dibidang pariwisata yang membuat saya terpukau, Misalnya di KABUPATEN BUTON TENGAH. Disini banyak sekali objek wisata yang wajib dikunjungi salah satunya objek wisata “GUA” karena dengan adanya gua tersebut sehingga Buton Tengah mendapat julukan sebagai Negeri 1000 gua.
Adapun objek wisata gua  diantaranya sebagai berikut: 
 1  Gua koo
Gua ini berada di Desa Lantongau,Kec. Mawasangka Tengah.
2. Gua maobu
Gua ini berada di Desa LALIBO,Kec. Mawasangka Tengah.
3. Gua wakahohondo
Gua ini berada di Desa LALIBO,Kec. Mawasangka Tengah
4. GUA WAMOILOU
Gua ini berada di Desa Lalibo,Kec. Mawasangka Tengah.
Gua loba-loba(gua dalam laut)
Gua ini berada di Desa Waara,Kec.Lakudo.

6. Gua watorumbe
Gua ini berada di desa watorumbe,kec. Mawasangka tengah.

7. Gua kadaiula
Gua ini berada di Desa Wadiabero,Kec.Sangiawambulu.
8. Gua inoli

Gua ini berada di desa lalibo,kec. Mawasangka tengah.
9. Gua gundu-gundu
Gua ini berada di Desa Gundu-Gundu ,Kec. Mawasangka Tengah.

10. Gua mansolono
Gua ini berada di Desa Lalibo,Kec. Mawasangka Tengah.

11. Gua kakaha
Gua ini berada di Desa Lamena ,Kec. Mawasangka Timur.
12.Gua wantopi
Gua ini berada di Desa wantopi,Kec. Mawasangka Timur.





Dan masih banyak lagi..jadi bagi anda yang suka berpetualang, mari berpetualang di kabupaten BUTON TENGAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar