Minggu, 04 Juni 2017

Membentuk karakter kritis melalui bingkai keislaman.bersama karang taruna desa lalibo

Bulan ramadhan slalu membawa keberkahan pada seorang insan. Alhamdulilah Tahun ini,karang taruna desa lalibo kecamatan mawasangka tengah kabupaten buton tengah membuat terobosan baru untuk mengisi indahnya ramadhan yaitu dengan mengadakan beberapa lomba misalnya lomba cerdas ramadhan dan lomba keagamaan.

Minggu,4 juni 2017. Hari pertama dilaksanakan lomba tersebut. Dan yang harus diacungi jempot ketika anak-anak remaja sangat antusias mengikuti lomba tersebut.

Berdasarkan pengamatan, ada sejumlah pihak ingin membuat kegiatan ini berkelanjutan karena menurut mereka dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk semangat remaja untuk lebih mengasa pengetahuan dalam hal keagamaan sehingga dapat dipastikan akan lahir generasi yang mampu bersaing dikanca nasional maupun internasional sesuai dengan tema yang diusung yaitu "membentuk karakter kritis dalam bingkai keislaman".

Memang tak bisa dipungkiri dengan adanya perkembangan zaman yang semakin canggih sehingga dapat membuat generasi kita semakin tak terkendali. Pola pikiran remajapun semakin berubah.perubahan ini membawa dampat positif namun yang disayangkan lebih banyak dampak negatifnya.perubahan ini karena pengaruh globalisasi,pengaruh kurangnya perhatian orang tua dan kurangnya iman dan takwanya remaja.

Hal ini bisa dibandingkan bahwa dahulu remaja kita dapat kita acungi jempol karena dapat dilihat dari tata krama yang baik,sopan santun maupun tutur bahasa yang baik pula.namun sekarang bagaikan bumi dan langit.sungguh memprihatinkan!!!banyak sekali perilaku remaja yang marak terjadi.penyimpangan tersebut banyak dilakukan oleh remaja kita misalnya seperti seks bebas hingga melahirkan pernikahan diri,minuman keras,merokok dll.sungguh memprihatikan!!!jika slalu dibiarkan maka negara indonesia yang kita cintai ini harus dibawa kemana lagi sedangkan generasi barulah yang diharapkan untuk membawanya kearah yang lebih bagus.jika mereka sudah rusak entah apa yang akan terjadi.oleh karena itu,mari kita saling berpegangan tangan untuk merubah pola pikir mereka dengan cara membuat kegiatan yang bermanfaat.

@artsali


Tidak ada komentar:

Posting Komentar