Minggu, 18 Agustus 2019

renunganku untuk negeriku

kemarin genap 74 tahun,
INDONESIA merayakan kemerdekaannya
sang saka merah putih berkibar
menghiasi cakrawala, seantero negeri pertiwi

 aku bergumam dlm lamunanku...
ingatkah,,,!!!perjuangan pahlawan merebut negeri
dari tangan-tangan bengis dan serakah
keringatnya,tetes air mata bahkan darah
dikorbankan demi negeri tercinta

lantas...!!!aku
apa yg telah kuberikan pada negeriku???
aku berpaling muka, acuh tak acuh
duduk manis diatas kursi
ongkang-ongkang kaki, segelas kopi diteguk
mengkritisi mereka,berkoar-koar tak jelas
tanpa berpikir, aku belum memberi bukti
tetapi sibuk dengan bualanku


 pikirkan ,,renungkan!!!
sampai kapan????sampai kapan??
apakah aku mesti berhuru-hara
sampai kelak, jiwa lepas dari badan
berkalang tanah,,menyisahkan tulang belulang???

bodoh, aku tak mau merugi
sedari dini,mari sisingkan lengan baju
berpegang tangan, bahu membahu membangun negeri
tepis perbedaan, tepis ego
dari langkah kaki mungilku,aku ingin perubahan

kita satu, satu misi ,satu indonesia
indonesia yg lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar