Sabtu, 26 Mei 2018

Cerdas ramadhan Ke-II Desa Lalibo,Kec.Mawasangka Tengah

"Lalibo (27/05)- Bulan ramadhan adalah sebuah bulan dimana umat islam berlomba-lomba untuk mengumpulkan pahala,memohon ampunan pada Allah Swt. Namun, lain halnya dengan Karang Taruna Kambeana Libo di Desa Lalibo disaat bulan ramadhan. Selain mengumpulkan pahala, Mereka juga mengadakan lomba yang berhubungan dengan keagamaan(Cerdas Ramadhan ). Dan kegiatan ini merupakan kali ke- II di tahun 2018 yg diadakan di Balai Pertemuan Desa Lalibo.

Adapun jenis lomba kegiatan yg diusung, diantaranya: cerdas cermat, ceramah, lomba adzan, hafalan ayat pendek, puisi ramadhan dan hafalan doa sehari-hari.

Menurut Anianti, S. Ikom selaku ketua panitia kegiatan menurutkan bahwa kegiatan ini mempunyai manfaat yang besar guna mewujudkan peserta didik yang berkualitas karena mengingat di era milinial sekarang ini persaingan antar individu semakin ketat. Olehnya itu semoga semangat mereka untuk belajar lebih ditingkatkan lagi. Sesuai dengan tema kami " ramadhan sebagai momentum peningkatan kecerdasaran inteltual".tuturnya.
Selain itu pula,menurut Sarlianti yang merupakan guru agama disalah satu sekolah yg berada di Kec.Mawasangka Tengah dan berperan juga sebagai juri menuturkan pula"kegiatan ini menjadi ajang untuk mengukur tingkat kemampuan pembelajaran PAI di tingkat SD dan SMP maupun SMA/SMK" tuturnya.

Harapan yang dilontarkan La Madira,

S.Pd selaku Ketua Karang Taruna Kambeana Libo mengatakan semoga kedepannya, kegiatan ini akan terus berkelanjutan pada bulan ramadhan.

Wassalam!!!

Report by artarsali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar